Gili Terawangan dan Keindahannya

  




Selain pulau Bali yang sudah terkenal memiliki keindahan alam terutama pantainya. Salah satu pulau di Indonesia yang juga memiliki keindahan pantai dan pemandangan alam yang masih alami adalah tempat wisata Gili Trawangan Lombok.



Tempat wisata Gili Trawangan terletak di sebelah barat pulau Lombok. Merupakan salah satu pulau kecil dari kumpulan tiga pulau, atau lebih dikenal dengan sebutan gili. Yang paling luas dari ketiga gili tersebut adalah pulau Gili Trawangan, dengan memiliki luas area sekitar 6 kilometer persegi.


Pesona keindahan Tempat wisata Gili Trawangan terletak pada keindahan pantai pasir putih, dengan gradasi air laut berwarna biru kehijauan. Air laut di Gili Trawangan sangat jernih, bersih serta keindahan terumbu karang dan koral laut yang masih alami. Keindahan tersebut membuat pulau Gili Trawangan sangat disukai oleh penggemar aktivitas wisata bahari khusus aktivitas scuba diving dan snorkeling.



Kepulauan Gili Lombok memiliki pemandangan dan kekayaan bawah laut yang banyak mempesona banyak penyelam. Jika anda gemar melakukan penyelaman bawah laut. Pada saat anda berada di Gili Trawangan, sangatlah mudah untuk menemukan penyedia jasa scuba diving ataupun snorkeling.


Jika anda yang saat ini sedang liburan di Bali dan ingin menikmati aktivitas wisata bahari seperti parasailing, jet ski, snorkeling dan scuba diving, anda dapat mengunjungi pantai Tanjung Benoa Bali untuk aktivitas Bali water sport.


Selain keindahan pemandangan laut dan pantai, pulau Gili Trawangan Lombok, juga memiliki keunikan tersendiri. Keunikan tersebut terletak dengan adanya larangan menggunakan kendaraan bermotor di dalam pulau. Untuk alat transportasi di dalam pulau, masyarakat setempat dan wisatawan menggunakan sepeda dan Cidomo (sejenis kereta kuda). Dengan adanya larangan menggunakan kendaraan bermotor di dalam pulau, tentunya hal ini berdapak positif terhadap kualitas udara bebas polusi.



Pesatnya perkembangan pariwisata di Gili Trawangan Lombok, membuat banyak investor menanamkan modalnya dengan membangun sarana penunjang pariwisata. Salah satu penunjang pariwisata yang banyak di bangun adalah fasilitas akomodasi. Dibandingkan dengan dua Gili lainnya yaitu Gili Meno dan Gili Air, pulau Gili Trawangan memiliki fasilitas akomodasi dengan banyak pilihan. Di pulau Gili Trawangan tersedia penginapan dari kelas melati hingga hotel berbintang lima.


Fasilitas penunjang

Selain fasilitas akomodasi, fasilitas penunjang pariwisata yang lain seperti tempat makan dan restoran banyak tersedia di Gili Trawangan. Warung makan dengan masakan tradisional sampai restoran berkelas internasional, yang menyediakan hidangan ala barat atau hidangan Asia, tersedia di Gili Trawangan. Salah satu restoran terkenal di Gili Trawangan adalah Pearl Beach Lounge.


Jika anda seorang yang suka dengan masakan Italia khususnya pizza otentik Italia, anda dapat mencobanya di restoran Pizzeria Regina.


Untuk mempermudah wisatawan untuk mengakses dan mendapatkan uang tunai, mesin ATM juga sudah tersedia di pulau Gili Trawangan.





Aktivitas Populer & Tempat Wisata Gili Trawangan


Melakukan perjalanan wisata ke pulau Gili Trawangan Lombok banyak sekali aktifitas yang dapat dilakukan selain menikmati keindahan pantai, berenang, atau sekedar duduk di pinggiran pantai.


Rekreasi wisata bahari adalah salah satu aktivitas seru dan populer dikalangan wisatawan. Aktivitas wisata bahari seperti, melihat keindahan pemandangan bawah laut dengan melakukan aktifitas scuba diving, maupun snorkling. Di pulau ini, banyak sekali penyedia jasa peralatan scuba diving beserta pemandu scuba diving yang dapat anda temukan disekitaran pinggir pantai.


Aktivitas populer lain jika anda ingin menikmati suasana daratan pulau Gili Trawangan yaitu anda dapat berkeliling pulau dengan mengunakan sepeda atau cidomo yang akan adan tempuh dalam durasi kurang lebih 1,5 jam, sambil berbaur dengan mengenal dan melihat keseharian dari penduduk lokal setempat.


Di sore hari, setelah selesai berkeliling pulau, anda dapat menuju area sebelah barat Gili Trawangan untuk dapat melihat pemandangan sunset sambil menikmati beberapa snack yang dapat anda pesan dari warung yang ada di sekitaran pingir pantai.


Wisata pulau penyu tidak saja terdapat di pantai Tanjung Benoa, di pulau Gili Trawangan juga tersedia area konservatif kura – kura (tempat kura – kura hijau dikembangbiakan, dan setelah besar dilepas ke laut). Lokasi area konservatif kura – kura terletak dekat dengan pelabuhan di Gili Trawangan.


Untuk dapat memasukai area konservatif kura – kura, anda diharuskan untuk membayar tiket masuk sebesar Rp. 50.000 / orang. Pendapatan dari tiket masuk ke area konservatif kura – kura sebagian besar digunakan untuk biaya pelestarian kura-kura hijau.


Pada malam hari, anda dapat menikmati live music yang diadakan oleh cafe maupun restoran di sekitaran pantai. Untuk dapat menikmati lantunan musik yang ada, anda cukup membeli minuman di cafe tersebut. Tidak jarang beberapa restoran di pinggiran pantai juga meyediakan fasilitas nonton bareng dengan layar lebar.


Cara Tebaik Ke Gili Trawangan

Jika anda berangkat dari pulau Bali, anda dapat membeli tiket fast boat yang berangkat dari pelabuhan Padang Bai Bali. Salah satu penyedia jasa fast boat dari Bali ke Gili adalah Wahana Gili Ocean fast boat.


Jika anda berada di pulau Lombok, untuk transportasi ke tempat wisata Gili Trawangan, anda dapat menaiki perahu motor yang berangkat dari pelabuhan Bangsal. Perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota Mataram menuju pelabuhan Bangsal.





Karena semakin banyaknya yang ingin wisata ke tempat wisata Gili Trawangan. Banyak agen perjalanan wisata berlomba – lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata Gili Trawangan



Post a Comment for "Gili Terawangan dan Keindahannya"